Senin, 30 November 2009

Bulletin September

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H

Segenap pimpinan dan staf Pusat Perubahan Iklim dan Kualitas Udara Mengucapakan “Taqobballohu Minna Wa Minkum, Taqobballohu Yaa Kariim, “Minal ‘Aidzin Wal Faidzin” Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H.


International Workshop

Telah dilangsungkan “International Workshop on the Assessment of Socio-Economic Benefits of Meteorological and Hydrological Services” pada tanggal 21—28 September 2009 di Nanjing China yang diwakili oleh Saudara Mugni Hariadi dari Sub Bidang Informasi Perubahan Iklim.


Assessment Laboratorium Kualitas Udara oleh KAN

Dalam rangka mendapatkan ISO, Lab Kualitas Udara telah di-assessment oleh KAN pada tanggal 28 - 29 September 2009 yang lalu. Hasil assessment antara lain ditemukan ketidaksesuaian sebanyak 21 item, dimana 4 item diantaranya merupakan ketidaksesuaian kategori II dan 17 item lainnya masuk ke dalam kategori III. Perbaikan terhadap ketidaksesuaian tersebut akan dilakukan selama 3 bulan sebelum adanya reassessment.


Perpindahan Ruangan

Dalam waktu beberapa bulan ke depan, ruang kerja Kepala Pusat Perubahan Iklim dan Kualitas Udara beserta Kepala Bidang akan pindah ke lantai 2 gedung operasional lama.


Berita Duka

Segenap keluarga besar Pusat Perubahan Iklim dan Kualitas Udara mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Ibu Nurlaely, staf Sub Bidang Bina Operasi Perubahan Iklim pada tanggal 18 September 2009.


Khitanan

Pada tanggal 1 Oktober 2009, Kepala Sub Bidang Pencemaran Udara Bpk Nasrullah, S.Si melangsungkan acara Khitanan putranya yang bertempat di kediaman beliau di Legok, Tangerang.


Gempa bumi melanda Padang — Sumbar

Gempa bumi dengan kekuatan 7.6SR melanda Padang Sumatera Barat pada tanggal 30 September 2009. Lokasi gempabumi berjarak lebih kurang 57 Km Barat Daya Pariaman-Sumbar dengan kedalaman 71 Km.
Gempabumi yang terjadi pukul 17.16 WIB tersebut dirasakan di Gunung Sitoli, Mukomuko, Sibolga, Liwa, Padang, Jakarta, Singapura hingga Malaysia.


IPCC

BMKG dengan bangga menjadi tuan rumah pada acara Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) ke 31 yang akan diselenggarakan pada tanggal 26—29 Oktober 2009 di Nusa Dua Bali.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar